animasi-bergerak-selamat-datang-0112
animasi-bergerak-selamat-datang-0112
animasi-bergerak-selamat-datang-0112

Jumat, 12 Februari 2016

ISTILAH HOT PRINT EMBOS

Ini adalah salah satu teknik yg dipakai dalam dunia percetakan, biar cetakan nampak berkelas, elegan, hasilnya rapi, bagus, dan berkualitas. biasanya dipakai dalam pembuatan undangan, kop surat, ijazah, sertifikat, cover buku dan lain-lain.


HOT PRINT EMBOS

HOT PRINT EMBOS adalah sebuah teknik didunia percetakan, dimna tulisan atau gambar nampak mengkilat dan timbul.
untuk lebih jelasnya kita saya coba posting pengertiannya sebagai berikut :

Embos adalah suatu teknik untuk memberikan bentuk permukaan kertas menonjol. Bukan sekedar kesan menonjol, tetapi memang benar-benar menonjol. Biasa digunakan pada bentuk-bentuk tertentu dari sebuah desain undangan pernikahan. Seperti Teks Undangan, The Wedding, Serat Ulem, Tergantung dari Tema Undangan yang dibuat.

Hotprint adalah suatu teknik untuk membuat teks menjadi meling atau mengkilap. Atau biasa disebut dengan tinta Emas.

klu mau lebih irit biasany bisa disablon utk hotprintnya.

Macam-macam Foil untuk Hotprint

  • Emas/Gold : Foil yang paling sering dipakai untuk pembuatan teks Undangan. Nama dan Inisial pengantin. Foil Gold ini masih tergolong netral untuk segala macam warna dasar.
  • Perak/Gold : Foil ini adalah kedua paling banyak dipakai. Namun juga perlu diperhatikan untuk pemakaian foil gold ini, warna dasar yang terlalu kontras akan membuat foil silver tidak mendapatkan hasil yang maksimal.
  • Biru Metalic : Foil yang satu ini jarang dijadikan pilihan untuk membuat teks hotprint. Mungkin karena warna yang cenderung gelap. Tetapi meskipun gelap, Foil biru ini tetap memberikan kilauan sama seperti foil emas dan perak.
  • Hitam : Foil hitam ini sebenarnya juga memancarkan kilauan seperti foil emas, perak dan biru. Namun tingkat kilauannya memang lebih redup dari ketiga foil diat.

0 komentar:

luvne.com template blogger cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com resep bolu kukus