animasi-bergerak-selamat-datang-0112
animasi-bergerak-selamat-datang-0112
animasi-bergerak-selamat-datang-0112

Senin, 19 September 2016

MENGENAL JENIS-JENIS KERTAS UNDANGAN



hari ini kita mengenal bahan kertas apa saja yg sering digunakan dalam mencetak undangan.

Pada dasarnya setiap kertas bisa anda gunakan untuk mencetak undangan pernikahan, bahkan kalau anda mau pun anda bisa mencetaknya di tas, kipas, gelas, atau media-media lainnya. Namun ada beberapa jenis kertas yang telah biasa digunakan masyarakat umum, karena pertimbangan kecocokan harga, tekstur, dan karakteristik lainnya.
Dalam postingan kami terdahulu sudah kami jelaskan juga macam-macam jenis kertas dan teknik dalam mencetaknya.
Berikut daftarnya :

1. Jasmine

Jenis Kertas Undangan Pernikahan jasmine ini banyak digunakan. kesannya seperti terdapat gliter2 berwarna. Warna kertas jasmine pun cukup banyak pilihan, diantaranya ada warna krem, abu-abu, putih, biru muda, pink, dan lain-lain.
Gliter-gliter berwarna pada kertas jasmine memberikan kesan mewah, elegan dan esklusif. Makanya tidak jarang kertas ini digunakan untuk cetak undangan pernikahan.

2. BW/BC/Linen/Concord

Jenis Kertas  Undangan Pernikahan ini bertexture, biasanya digunakan untuk kop surat/sertifikat. Sama seperti jenis kertas jasmine, jenis kertas ini juga terdapat beberapa pilihan warna. Untuk masalah harga, harga jenis kertas ini memang relatif lebih murah dari pada jenis kertas lainnya. Biasanya kertas ini digunakan untuk menekan harga cetak undangan di softcover.

3. Samson kraft


Jenis Kertas Undangan Pernikahan coklat muda, bahannya daur ulang, permukaan agak kasar. karena warna dasarnya coklat, umumnya dicetak 1-2 warna saja. ketebalan 150gr, 220gr (carton). Nah pada undangan pernikahan, jenis kertas ini biasa digunakan untuk cetak undangan pernikahan gulung atau amplob.

4. Art Paper/Matt Paper


Jenis Kertas Undangan Pernikahan yang ini sebenarnya biasa digunakan untuk cetak brosur. Kertas ini mempunyai 2 jenis yaitu permukaan yang licin dan semi doff (matt). Hasil yang dihasilkan lebih bagus dibandingkan jika dicetak diatas kertas HVS. Hal ini disebabkan karena rasternya halus dan tidak menyerap cat. Hingga diperoleh warna yang lebih solid. yang umum dipakai adalah 100gr, 120gr, 150gr. Terlebih jika dilaminating glossy/doff maka akan terlihat lebih luar biasa warnanya.

5. Art Carton



Jenis Kertas Undangan Pernikahan ini sama seperti art paper, Atau umum kita mengenal dgn kertas photo. Setelah dicetak pada bahan ini biasanya dilapisi dengan laminating untuk memberikan hasil yang lebih bagus. ketebalan yang umum dipakai 190gr, 210gr, 260gr, 310gr, 360gr.

6. Ivory

Jenis Kertas Undangan Pernikahan ivory ini hampir sama seperti art carton. 2 sisinya putih, namun tidak seputih art carton. Yang membedakan Art Carton 2 sisinya licin. Ivory cuma 1 sisi yang licin. Bahan ini juga banyak digunakan untuk box cosmetic, karena cukup tebal/kokoh. Gramasi yang umum digunakan 210gr, 230gr, 250gr, 300gr, 350gr

Demikian dulu dari kami SAKTI KREASI. Semoga bermanfaat......!!!!

0 komentar:

luvne.com template blogger cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com resep bolu kukus