animasi-bergerak-selamat-datang-0112
animasi-bergerak-selamat-datang-0112
animasi-bergerak-selamat-datang-0112

Minggu, 04 Desember 2016

SEJARAH PENEMUAN TEKNIK SABLON

Hari ini pembasan kami lebih ringan, Santai, dan gak perlu terlalu serius amat........hehe
dari pada bengong didepan komputer, sambil nunggu printer berkerja. lebih baik bahas ini.
lebih bermanfaat....
iya kaaan.......!!!!



Kita coba membahas sejarah tentang sablon......

banyak artikel-artikel yang kami telusuri pada mbah goegle tentang hal tersebut. tetap saja mengarah pada Miyasaki dan Zisukeo Mirose. ternyata teknik sablon pertama kali dikenalkan dinegeri sakura yaitu jepang.
Miyasaki dan Zisukeo Mirose melakukan penyablonan pada baju kimono, baju tradisional orang jepang sana. penemuan ini tercatat kira-kira pada tahun 1664, setelah banyak melakukan perkembangan dan perkenalan sampai lah teknik ini didaratan benua eropa pada tahun 1907. nama Samuel Simon seorang kebangsaan inggris yang lebih dikenal banyak melakukan terobasan dalam dunia sablon. termasuk dalam pemakaian obat dan tinta sablon seperti yang kita kenal seperti sekarang ini.



Pada dasarnya media sablon itu tidak terbatas pada baju saja, dimedia manapun bisa kita lakukan teknik ini. baik itu kertas, plastik, tas, kaca, kulit dll. tergantung kebutuhan kita mau memakai teknik ini dimana. 
contoh saja, penyablonan pada plastik. kita tahu sendiri plastik yang sangat ringan mudah ditiup angin, tapi para penyablon profesional rela melakukannya. dapat anda bayangkan bagaimana susahnya penyablonan dilakukan. 
harga plastik yang sangat murah dipasaran membuat harga penyablonan pun disesuaikan. kalau dipikir-pikir masalah harga anda harus bayar mahal untuk yang satu ini. karena penyablonan diplastik jauh lebih rumit kalau anda bandingkan penyablonan pada baju, kertas dll. Apalagi pakai banyak warna.... aduh rumit dah....hahaha

Bagi kami, para seniman, pelukis dan penyablon sama derajatnya. namun orang yang menggeluti dunia sablon banyak yang beraliran SEKULER atau SEniman KUrang Laris dan tERkenal. orang gak berani membayar mahal seperti seniman dan pelukis terkenal. namun nilai seni didunia sablon tidak kalah fantastisnya. coba lihat baju kaos yang anda pakai......hehe
iya kaaaaan.........wkwkwkw 

SAKTI KREASI.... SEMOGA BERMANFAAT.....!!!!!
 


0 komentar:

luvne.com template blogger cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com resep bolu kukus